Kapolri Berangkatkan Peserta Mudik Gratis

18 April 2023 - 12:15 WIB
Foto: Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberangkatkan pemudik melalui Mudik Gratis Polri Presisi dari Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat (Jakpus). Terdapat 23.000 pemudik yang diberangkatkan dalam program ini.

“Dengan adanya program mudik gratis Polri Presisi 2023 ini diharapkan berkurangnya keinginan masyarakat menggunakan kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi umum,” ujar Kapolri di lokasi pemberangkatan, Selasa (18/4/23).

Kapolri menyebut, program ini juga diharapkan mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di jalanan. Para pemudik pun dapat sampai di kampungnya masing-masing dengan selamat.

Baca Juga:  Libur Lebaran 2023, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalin di Tempat Wisata Jakarta

“Harapan kami dalam program ini bisa membantu masyarakat dalam melaksanakan mudik dan bertemu sanak keluarga dan mengurangi resiko-resiko lain selama berlalu lintas dalam pelaksanaan mudik 2023,” jelasnya.

Di sisi lain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mengapresiasi apa yang dilakukan Polri hingga saat ini. Mulai dari persiapan mudik hingga upaya mengurangi kemacetan dengan mudik gratis.

“Ini satu kegembiraan bagi kami. Karena dukungan Polri luar biasa, bukan hanya di hari ini, tapi sejak kami melakukan survei. Apa yang dilakukan hari ini mandat Pak Presiden, Pak Kapolri pada saat Ratas sangat menguasai masalah dan sangat memberikan usulan jitu,” ungkap Menhub.


(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment