Kapolri Akan Tambah Personel Pengamanan di Morowali Utara

16 January 2023 - 18:50 WIB
Kompas

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., memastikan akan mengamankan situasi di Morowali Utara, khususnya di sekitar PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), usai bentrok anta rpegawai pada Minggu (15/1/23).

Kapolri mengungkapkan, saat ini sudah ada 540 personel yang ditempatkan di lokasi kejadian untuk menjamin keamanan. Saat ini pun situasi dinyatakan aman dan terkendali.

Baca Juga : Polisi Amankan Santri Ponpes Kradenan yang Aniaya Temannya Hingga Tewas

“Saat ini personel pengamanan, baik dari TNI dan Polri, sampai dengan saat ini telah diturunkan 540 orang dan akan ditambah 2 SSK Brimob dari pusat,” ujar Kapolri dalam konferensi pers di Istana Negara, Senin (16/1/23).

Kapolri menerangkan, PT GNI akan mulai beropersi pada Selasa (17/1/23). Oleh karenanya, masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat dan karyawan untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu belum jelas. Masalah industrial yang bisa diselesaikan secara undang-undang, tahapan itu silakan dijalankan,” ungkap Kapolri.

(ay/fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment