Kapolda Sumut Terharu Mendapat Kunjungan Siswa Berkebutuhan Khusus

26 November 2022 - 12:30 WIB
Liputan4.com

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kantor Rusun Samapta Polda Sumatera Utara mendapat kunjungan dari siswa-siswi bersama guru Sekolah Luar Biasa (SLB) C Musdalifah pada hari, Kamis (24/11/22).

Dilansir dari Liputan4.com, kedatanga para siswa dan guru itu pun disambut hangat oleh Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si. Kapolda kemudian mengajak anak-anak bermain di Taman Sabhara sekaligus mengenalkan lingkungan di sekitarnya.

Baca juga : Gubernur Jawa Barat akan Kirim ASN Belajar Mitigasi Gempa ke Jepang

Bertemakan “Belajar Bersama Pak Polisi”, anak-anak SLB C Musdalifah juga diperkenalkan alat-alat bantuan SAR, alat mountainering dan rappeling. 

Beberapa anak juga ikut mencoba alat mountainering dan rappeling. “Wah hebat sudah berani coba. Hati-hati yaa,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut sembari mengacungkan jempol kepada anak-anak.

Kapolda mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus mengenal perlengkapan yang biasa dipergunakan saat terjadi bencana alam.

“Meski berkebutuhan khusus, namun kita dapat memberikan kesan dan kenangan yang baik untuk anak-anak ini. Melihat mereka senang dan antusias, saya sangat terharu,” kata Kapolda.

Mantan Kapolda Sulut tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang berkesempatan hadir mendampingi anak-anak SLB C Musdalifah.

“Sampai jumpa lagi ya anak-anak. Bapak sangat senang dapat bertemu dan bermain bersama kalian. Untuk bapak ibu guru tetap semangat dan sehat selalu agar dapat terus mendampingi anak-anak hebat ini,” tutup Kapolda. 

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment