Kapolda Sumut Dorong Destinasi Wisata Nias Tumbuh Kembali

27 September 2021 - 11:28 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kepala Kepolisian Polda Sumatra Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., mendorong destinasi wisata di Nias Sumut tumbuh kembali guna memulihkan sektor pariwisata yang sempat terdampak COVID-19.

"Disela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi saya melihat dan menyaksikan kesenian tradisional loncat batu yang terkenal di Kabupaten Nias Selatan serta sejumlah wisata bahari yang pantainya cukup indah," ujar Kapolda Sumut ketika kunjungan kerja ke Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Minggu (26/9/21).

Kapolda menyebutkan, percepatan vaksinasi di Kepulauan Nias juga mendorong destinasi wisata tumbuh kembali sebagai upaya memulihkan sektor pariwisata serta meningkatkan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

"Menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap destinasi wisata sudah menjadi agenda utama dan prioritas selama bertugas di Sumatera Utara (Sumut) dalam mendukung kerja pemerintah pusat," ujarnya.

Kapolda menambahkan, tentunya di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Polda Sumut dan Kodam I/BB serta pemerintah daerah terus mempercepat vaksinasi sehingga sektor pariwisata dapat kembali berjalan secara normal.

Dalam kunjungan kerja Kapolda Sumut disuguhkan kesenian tradisional loncat batu yang sudah menjadi tradisi dan wisata dunia di Desa Bawo Mataluo, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Turut mendampingi Kapolda Sumut Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., dalam kunkernya Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, SH., SIK, M.si, Irwasda Kombes Drs. Armia Fahmi, Karoops Kombes Desman Tarigan SH, dan Kabid Propam Kombes Donal Simanjuntak SIK.

Share this post

Sign in to leave a comment