Kapolda Sumut Antisipasi Tempat Wisata dan Arus Balik Lebaran 2023

25 April 2023 - 18:45 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda Sumut

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si., mengimbau kepada seluruh personel harus terus siaga memerhatikan semua tugas agar pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 berjalan lancar dalam memberikan rasa aman selama Hari Raya Idulfitri 1444 H kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dengan baik. Tindakan yang dilakukan seluruh personel memiliki arti yang besar. Selalu saya sampaikan tugas merupakan ibadah. Jika tidak dibuat sebagai ibadah maka akan terasa berat menjalankannya,” jelas Kapolda, Senin (24/4/23).

Baca Juga:  Kapolri Tinjau Arus Balik di Tol Kalikangkung-Cikampek via Udara

Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan, kehadiran personel dapat dirasakan masyarakat sehingga merasa aman saat Merayakan Idulfitri 1444 H bersama sanak saudara.

“Saya ingatkan terus bangun tim work dengan baik, bangun Komunikasi Apabila ini tidak dijalankan maka kita lemah. Tadi saya juga membaca bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas menurun, hal itu karena kita melakukan penambahan anggota,” ungkap Kapolda.

Sebelumnya, sebanyak 13.900 personel gabungan diturunkan melaksanakan pengamanan Perayaan Lebaran 2023 di Sumatera Utara. Diturunkannya pasukan ini bertujuan untuk menyukseskan pengamanan seluruh rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
 
(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment