Kapolda Sumsel Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Polres OKI

25 November 2023 - 18:00 WIB
Dok. Polda Sumsel

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., melakukan kunjungan dan memberikan arahan kepada personel Polres Ogan Komering Ilir (OKI) terkait kesiapan pengamanan Pemilu 2024.

“Pentingnya kepedulian anggota Polri dalam mengendalikan situasi kamtibmas, khususnya terkait dengan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor), penyalahgunaan narkoba, tawuran, dan tindak pidana lainnya. Perlunya juga penerapan pendekatan preventif dan preentif oleh fungsi Binmas dan fungsi Intelijen,” jelas Kapolda, Jumat (24/11/23).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,6 Guncang Wilayah Sukabumi Jawabarat, Pagi Ini

Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo mengatakan bahwa dalam menyikapi tahapan pemilu, diharapkan agar personel Polres OKI mengenali dan meningkatkan komunikasi dengan semua tokoh masyarakat. Hal ini dianggap sebagai langkah strategis untuk mereduksi potensi konflik yang mungkin timbul.

Kapolda juga menekankan netralitas Polri dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Kapolda mengajak untuk melibatkan tokoh masyarakat, TNI, dan pihak lain dalam penerbitan izin keramaian guna meminimalisir risiko yang mungkin timbul. Selain itu, penyalahgunaan narkoba juga menjadi fokus dalam upaya menjaga keamanan selama pemilu.

“Diharapkan sinergitas antara TNI-POLRI dan aparat pemerintah lainnya terus ditingkatkan untuk mempermudah penanganan konflik dan pengendalian, menjaga Harkamtibmas, serta menyukseskan Pesta Demokrasi Pemilu 2024,” ungkap Kapolda.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment