Kapolda Sumsel Minta Seluruh Jajaran Tindak Tegas Pelaku Tambang Ilegal

26 October 2022 - 19:12 WIB
Foto : (InewsSumsel.id)

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., menyatakan tidak ada toleransi bagi tambang ilegal. 

Kapolda Sumsel menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan Commander Wish pertamanya kepada seluruh jajaran personel kepolisian di 17 kabupaten/kota daerah setempat, di Mapolda Sumsel, Kota Palembang, Selasa (25/10/22).

“Perhatikan, instruksinya jelas, saya nyatakan tidak ada toleransi dalam upaya penegakan hukum terhadap pelaku ilegal logging, drilling, mining. Termasuk penyelundupan benih benur lobster,” tegas Jenderal Bintang Dua tersebut dilansir dari Antaranews.

Baca Juga : Kapolda Gorontalo Instruksikan Anggotanya Untuk Tidak Bergaya Hidup Hedonisme

Menurutnya, semua bentuk praktik ilegal tersebut musti ditindak secara profesional hingga tuntas. Dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 

Kapolda Sumsel juga menyampaikan beberapa instruksi Kapolri, Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang wajib ditaati oleh seluruh jajarannya.

Instruksi Kapolri kepada seluruh anggota Polri antara lain hidup sederhana, berhati-hati dalam bertugas, menaati standar operasional prosedur (SOP) penindakan hukum di lapangan, tidak membuat pelanggaran kedisiplinan, dan tidak terlibat tindak pidana.

(fz/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment