Kapolda Sulut Pimpin Ekspedisi Pendakian Gunung Klabat

5 July 2020 - 13:26 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Manado. Kepala Kepolisian daerah Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. memimpin ekspedisi pendakian Gunung Klabat, yang terletak di wilayah Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu(04/07/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan pendakian gunung tertinggi di Sulawesi Utara tersebut beberapa PJU Polda dan Polres Minahasa Utara, para Polwan, Tim Kesehatan dan Humas.


Dalam penjelasannya, Kapolda Sulut mengatakan bahwa pendakian Gunung Klabat memang sudah direncanakan, selain itu untuk mengemban misi olah raga dan melestarikan alam, pendakian juga dalam rangka peringatan beberapa hari bersejarah. Kita juga merayakan Hari Bhayangkara ke-74, bisa juga untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan juga HUT Polwan.

"Adapun tujuan pendakian ini adalah untuk melakukan soft launching perubahan logo dan pataka Polda Sulut, dari Bahasa Sansekerta Sarwa Bhrata Eka, menjadi Bahasa Daerah Maesaan Waya," tambah Kapolda Sulut.


"Dalam ekspedisi ini tim sudah siap fisik maupun mental, tentunya Tim ini juga sudah siap. Kita siap fisik dan siap mental dan tentunya didukung oleh cuaca yang bersahabat,” pungkas mantan Kakorlantas Polri.

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment