Kapolda Sulut Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

3 September 2021 - 13:05 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Minahasa Tenggara. Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Minahasa Tenggara (Mitra) dan meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan, Kamis (02/09/21).

Dalam kunjungan ke Minahasa Tenggara, Kapolda Nana Sudjana didampingi Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Franky Watuseke, dan beberapa pejabat utama Polda Sulut.

Peninjauan dilakukan di Posko PPKM kelurahan setempat. Kapolda Sulut mendapatkan penjelasan mengenai pelaksanaan kegiatan dan data-data dari Petugas Posko. Kemudian meninjau ruang isolasi.

Jenderal Bintang Dua tersebut menuturkan bahwa dalam peninjauan ini untuk memastikan PPKM di wilayah berjalan dengan baik.

Irjen Pol. Nana Sudjana mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah menjalani vaksinasi.

"Bagi yang belum divaksin diimbau supaya mengikutinya di gerai vaksin maupun fasilitas kesehatan terdekat," terang lulusan Akabri tahun 1988.

Mantan Koorsahli Kapolri mengatakan tentang tiga kunci utama penanganan pandemi COVID-19, pertama disiplin protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kedua 3T, yakni "testing" (pengetesan), "tracing" (pelacakan), dan "treatment" (perawatan), sedangkan ketiga percepatan vaksinasi massal demi mewujudkan kekebalan kelompok dari penularan virus corona baru itu.

Irjen Pol. Nana Sudjana mengapresiasi vaksinasi di Kabupaten Minahasa Tenggara atas kerja sama polres, TNI, pemerintah daerah, serta pihak terkait lainnya.


(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment