Kapolda Sulsel Perintahkan Tangkap Pelaku Pembusuran

20 July 2022 - 17:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Masih maraknya aksi pembusuran di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya membuat Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., geram. Dirinya sudah mengingatkan jajarannya untuk serius menangani kasus ini dan mengejar para pelaku.

Aksi pembusuran terus menjadi perhatian, lantaran tidak sedikit pelakunya melukai korbannya. “Kalau pelemparan itu biasa menimbulkan luka memar, tapi kalau kasus panah atau pembusuran ini efeknya bisa menyebabkan orang lain meninggal,” ujar Kapolda Sulsel, Senin (18/7/22).

Beliau mengaku terus mengintensifkan anggota untuk menangkap pelaku pembusuran. Termasuk menelusuri tempat pembuatannya.

“Menuntaskan kasus pembusuran ini tidak hanya melibatkan kepolisian dan forkopimda, tapi seluruh masyarakat juga bisa ambil bagian dengan memberikan saran kepada kami apa yang harus dilakukan,” terang Mantan Kapolda Metro Jaya itu.

“Ini sudah jadi pekerjaan rumah bagi saya selama bertugas sebagai Kapolda Sulsel. Ayo sama-sama kita cari solusi untuk kasus-kasus seperti ini. Tolong kasi saya saran,” tambah Jenderal Bintang Dua itu.

Diketahui, aksi pembusuran kembali marak terjadi beberapa pekan terakhir. Namun demikian, sejumlah pelaku juga diamankan pihak Polrestabes Makassar dan jajaran.

Share this post

Sign in to leave a comment