Kapolda Sulsel Minta Brimob Galakkan Operasi Yustisi untuk Cegah Penyebaran Omicron

23 February 2022 - 14:40 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Penyebaran Covid-19 dengan varian Omicron dalam beberapa hari terakhir cukup mengalami peningkatan. Proteksi dan pencegahan harus selalu ditingkatkan agar penyebarannya tidak terus meningkat.


Menanggapi mulai maraknya penyebaran Omicron, Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., meminta jajarannya untuk selalu sigap dalam mensosialisasikan imbauan protokol kesehatan (prokes) ke masyarakat. Tentunya dilakukan dengan cara santun.


Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga meminta kepada Satuan Brimob Polda Sulsel untuk membantu menggalakkan operasi Yustisi terkait prokes. “Saya minta Brimob Polda Sulsel menggalakkan operasi yustisi. Lakukan operasi di lokasi yang rawan kerumunan masyarakat,” ujar Kapolda Sulsel, Senin (21/2/22), di Aula Batalyon A Pelopor, Brimob Polda Sulsel.


Dijelaskan Kapolda Sulsel, kondisi penyebaran Covid-19 saat ini memang mengalami peningkatan. Di Sulsel sendiri hampir setiap hari ada 1.800 kasus terkonfirmasi Covid-19.


“Alhamdulillah sehari kemarin sudah mengalami penurunan yang terkonfirmasi sebanyak 1.500 orang. Namun demikian, kita tidak boleh lengah dan terus harus mengingatkan masyarakat untuk memperketat prokes agar penyebaran tidak meningkat lagi,” tambah Kapolda Sulsel.


Beliau juga berpesan kepada jajaran Polda Sulsel untuk mengajak masyarakat untuk vaksin. Baik vaksin pertama, kedua maupun booster. “Ayo kita galakkan juga vaksinasi agar masyarakat mendapat perlindungan dan kekebalan tubuh dari Covid-19,” terang Jenderal Bintang Dua tersebut.

Share this post

Sign in to leave a comment