Kapolda Sulsel Mendapat Penghargaan Outstanding Leadership in Law Enforcement

22 March 2024 - 16:30 WIB
CNN

Tribratanews.polri.go.id - Sulsel. Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., meraih penghargaan kategori Outstanding Leadership in Law Enforcement and Crime Prevention di acara CNN Awards 2024 yang digelar di Hotel Claro, Makassar.

Pemimpin redaksi CNN Indonesia, Titin Rosmasari, memberikan langsung piala penghargaan CNN Awards ke Kapolda Sulsel, pada ajang penghargaan yang baru pertama kali digelar CNN Indonesia.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa dirinya selama bertugas di kampung halaman selalu menggunakan pola pendekatan secara kultural.

"Warga suku Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja ini terkenal dengan budaya Siri na Pacce, artinya mereka malu melakukan sesuatu yang tidak semestinya," ujarnya, dilansir dari laman CNN, Kamis (21/03/24).

Baca Juga: Kapolri Buka Rakernis Gabungan Sejumlah Satker Polri

Menurut dia, dengan budaya kultural tersebut, ia mengajak masyarakat untuk menjaga situasi daerah masing-masing, sehingga aman dan kondusif.

"Pasti, semua kolaborasi karena polisi tidak bisa bekerja sendiri. Polisi harus merangkul semua pihak dari masyarakat. Jangan hanya bicara koordinasi dengan pimpinan daerah saja, tapi tokoh agama, masyarakat, adat dan tokoh akademisi," jelasnya.

Eks Dirtipidum Bareskrim Polri, ini juga berterimakasih kepada masyarakat pelaksanaan Pemilu 2024 di Sulsel berjalan aman dan kondusif.

"Tentu ini suatu prestasi tersendiri, mari kita pertahankan. Insyaallah setelah lebaran kita memasuki persiapan menjelang pemilihan kepala daerah," ujarnya.

Sementara itu, Titin Rosmasari, dalam sambutannya mengatakan penghargaan CNN Indonesia ini merupakan resonansi yang powerful untuk beragam dan menyebarkan beragam kisah yang inspiratif untuk para pemimpin lokal maupun nasional.

"Kita yakin tata kelola pemerintahan yang baik, menjadi kunci sukses penyelenggaraan pemerintahan dan organisasi dalam mempercepat kemajuan daerah dan Indonesia," jelasnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment