Kapolda Sulsel Komitmen Kembangkan ETLE Hingga ke Polres Jajaran

23 January 2024 - 09:30 WIB
Foto: Istimewa

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Polda Sulsel berkomitmen untuk terus mengembangkan pelayanan bidang lalu lintas berbasis digital dengan terus menambah perangkat ETLE atau tilang elektronik hingga sampai ke Polres jajaran. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Hasanuddin, Kota Makassar, pada Senin (22/1/24).

Kapolda mengungkapkan bahwa komitmennya untuk melakukan kolaborasi dengan stakeholder terkait, terutama pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten maupun kota, agar membantu mengembangkan program kepolisian berbasis digital tersebut. Menurutnya, kerjasama itu penting mengingat implementasi teknologi ETLE selama ini telah meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait penggunaan jalan.

Baca Juga: Jaga Keamanan dan Kelengkapan Logistik Pemilu 2024, Polres Kutai Lakukan Pengecekan dan Penjagaan

"Selain itu mengurangi risiko kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas, serta mampu meningkatkan PAD atau pendapatan asli daerah melalui pajak kendaraan bermotor," jelas Kapolda.

Kapolda mengungkapkan bahwa saat ini, terdapat 24 titik ETLE Statis di Kota Makassar dan masing -masing Polres sudah dilengkapi ETLE Mobile HP untuk meng capture pelanggaran pelanggaran Lalu Lintas kasat mata. Untuk perangkat tilang elektronik ini, pihaknya akan mengupayakan paling tidak di setiap Polres jajaran terpasang 5 titik ETLE statis, di samping juga penambahan mengoperasikan ETLE Mobile HP.

"Di mana setiap anggota Polantas dibekali handphone untuk melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas tanpa harus bersentuhan antara pelanggar dan petugas," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment