Kapolda Sulsel Berhasil melakukan Pengngkapan 11kg Sabu Sabu Di Pelabuhan Pare Pare, Anggota Komisi III DPR memberikan Apresiasi

30 July 2022 - 03:44 WIB

Tribratanews.co.id – Jakarta. Anggota Komisi III DPR RI, Supriansa mengapresiasi Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., dan jajarannya di Sulsel, yang berhasil mengungkap 11 kilogram narkotika jenis sabu-sabu di Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulsel.

“Saya memberikan apresisai setinggi-tingginya kepada Kapolda dan jajaran kepolisian di Sulawesi Selatan, atas keberhasilannya menyita 11 kilogram narkotika jenis sabu di Pelabuhan Nusantara Parepare,” jelas mantan Wabup Soppeng itu.

Beliau menambahkan Kapolda Sulsel sudah menyatakan, bahwa Sulawesi Selatan sudah dikategorikan sebagai darurat narkoba. Maka seluruh kekuatan sudah seharusnya digunakan untuk memerangi narkoba yang disinyalir sudah menyentuh hingga masyarakat pedesaan.

Narkoba lanjut pendiri Anti Corruption Committee (ACC) ini, adalah salah satu bentuk penjajahan kepada generasi kita, untuk melumpuhkan kehidupan dan masa depan hari esoknya.

“Oleh karena itu kepada segenap lapisan masyarakat Sulsel, agar ikut membantu kepolisian terutama dengan memberikan informasi kepada polisi terdekat, jika ada yang mencurigakan di sekitar tempat tinggal kita,” jelas anggota komisi III DPR.

Sebelumnya, personel Polsek kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengamankan 11 paket besar yang berisikan masing-masing 1 kilogram sabu.

Penangkapan ini berawal dari kecurigaan petugas kepolisian dengan bawaan penumpang.

“Dari kecurigaan anggota, kami saat melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang, kita menemukan 11 kilogram sabu-sabu dari barang penumpang,” jelas Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, Senin, 25 Juli 2022 lalu.

Sumber : Dpr

Share this post

Sign in to leave a comment