Kapolda Riau Lakukan Pengecekan Tol Sungai Pinang Guna Memastikan Keamanan Pemudik Lebaran 2024

14 April 2024 - 23:00 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., turun langsung mengatur lalu lintas, di jalur arus balik mudik masyarakat di wilayah Kampar, Minggu (14/4/24).

Diketahui bahwa, hal tersebut dilakukan saat Irjen. Pol. Mohammad Iqbal mengecek kesiapan petugas, dan memantau arus balik di Gerbang Tol Sungai Pinang, dan Pos Pengamanan (Pospam) Tanjung Alai, Kabupaten Kampar.

Sambil berbincang dengan pemudik, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal mendapat pengakuan dari pemudik bahwa pihaknya tidak ada mengalami gangguan selama di perjalanan.

"Alhamdulilah, Pak Jenderal, kami aman semua. Keluarga juga bahagia sudah mudik, dan ini bisa kembali degan aman serta selamat," ujar Pemudik.

Tak hanya itu, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal juga memberikan beberapa buah tangan kepada para pemudik yang lewat.

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal juga mengatakan bahwa dirinya sengaja datang langsung ke Exit Tol Tanjung Alai, untuk mengecek dan melakukan komunikasi dengan personel gabungan yang bertugas di Pos Pelayanan dan Pengamanan.

"Alhamdulilah, semua mesin-mesin, Stakeholder yang terlibat melakukan tugasnya dengan maksimal melakukan operasi kemanusiaan ini sejak mudik hingga arus balik," ujar Irjen. Pol. Mohammad Iqbal.

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal juga mengaku bangga dan senang karena bisa mengamankan perjalanan masyarakat saat mudik lebaran.

"Kami Polda Riau sebagai leading sector, merasa berbahagia dan berbangga karena ini semua kerja Tim. Saya sampaikan, bahwa kepentingan masyarakat adalah yang paling utama. Kami yakinkan tidak boleh terganggu," ungkap Irjen. Pol. Mohammad Iqbal.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment