Kapolda Riau Kunjungi Dua Markas TNI Di Kampar, Pesan Mengenai Sinergitas

16 June 2022 - 15:24 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Riau. Kapolda Riau, IrjenPolMuhammad Iqbal, S.I.K., M.H., pelaksanaan vaksinasi massal, dalam kunjungan kerja ke Kampar. Sebelumnya, terlebih dahulu menyambangi dua Markas TNI, Rabu (15/6/22).

Dua markas TNI yang dikunjungi adalah Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR dan Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 132/Bima Sakti (BS).

Mantan Kadivhumas Polri disambut hangat di dua Markas TNI itu, yel-yel jejeran personel TNI riuh sejak Irjen Iqbal dan rombongan tiba di depan gerbang masuk. Iqbal sangat mengapresiasi sinergitas yang sudah ditunjukkan jajaran TNI dan Polri, khususnya di Kabupaten Kampar.

"Saya melihat auranya, bukan hanya simbolis, tetapi auranya sampai ke hati. Bagaimana teman-teman dari Kodim 0313/KPR dan Polres Kampar bergandengan tangan untuk melaksanakan tugas-tugas bersama saat ini, terdahulu dan seterusnya," ucap Mantan Kadivhumas Polri tersebut saat memberikan kata sambutannya di Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR.

Kapolda Riau juga mengapresiasi langkah TNI dan Polri, turut membangun hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder, pemerintah kabupaten, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan termasuk jurnalis.

Kapolda Riau berharap solidaritas dan sinergitas TNI-Polri selalu terjaga sampai kapanpun, didukung saling menguatkan dan saling melengkapi, dinamika apapun yang akan timbul di berbagai momentum akan bisa dikelola dengan baik.

"Saya berharap soliditas dan sinergitas TNI dan Polri ini, akan selalu terjaga sampai kapan pun," jelas Kapolda Riau.

Saat berada di Markas Yonif 132/BS, Kapolda Riau merasa bangga dan terhormat bisa menginjakkan kaki di markas satuan tempur infanteri tersebut.

"Setidaknya Kapolda pernah ke sini dan menyampaikan kalimat bahwa satu kali lagi, saya bangga dengan prajurit 132 BS. Jaga dan rawat solidaritas serta sinergitas. TNI-Polri adalah pilar penting negara. Maju terus Yonif 132 semakin jaya, sukses dan eksis. Semoga Danyon (Komandan Batalyon, red) bisa meraih pangkat seperti saya," jelas Kapolda Riau.

Saat akan meninggalkan dua markas TNI itu, Kapolda Riau turut menuliskan pesan dan kesannya pada sebuah bingkai foto kenang-kenangan, isinya 'Saya bangga dengan Kodim 0313/KPR, ingat TNI-Polri adalah pilar penting NKRI. Jaga dan rawat selalu soliditas TNI-Polri di Kabupaten Kampar. Selamat bertugas'.

Diakhir kegiatan, Kapolda Riau turut memberikan tali asih berupa unit laptop dan sound system sarana mendukung tugas. 

"Saya sengaja menyapa, sahabat prajurit unggul, yang humanis, dalam membantu stakeholder di Kampar," jelas Kapolda Riau.

Bertolak ke Polres Kampar, Kapolda Riau memberikan pengarahan kepada personel polres jajaran, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. Dilanjutkan peresmian TK Krmala Bhayangkari 06 Bangkinang, meresmikan lapangan tembak outdoor diberi nama almarhum Yuniar Ari Darmawan, mantan Wakapolres Kampar.

Saat memberikan pengarahan, Kapolda Riau berpesan untuk menjadi seorang Polisi yang bisa dibanggakan. Tidak terletak pada harta, jabatan dan pangkatnya. Tapi lebih kepada bagaimana menjadi sosok polisi yang dicintai masyarakat.

"Bekerjalah sesuai tupoksi dan laksanakan dengan baik. Karena menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat adalah tugas utama kita," tegas Kapolda Riau.

"Saya melihat sejauh ini Polres Kampar dan jajaran sudah melaksanakan tugasnya sangat baik. Sehingga keamanan terpelihara. Pertahankan dan tingkatkan. Selamat bertugas. Kedepankan tindakan-tindakan humanis, dan tinggalkan tindakan persuasif. Balut kecerdasan intelektual dengan rasa kemanusiaan," jelas Kapolda Riau.

 

Sumber : mediacenter.riau.go.id


# RIAU

Share this post

Sign in to leave a comment