Kapolda : Provinsi Lampung Penyumbang Tertinggi Kasus Kematian Covid-19 di Indonesia

25 March 2022 - 18:45 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno mengatakan bahwa Provinsi Lampung merupakan provinsi penyumbang kasus kematian tertinggi akibat pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Berdasarkan data Kementerian Kesehatan tanggal 23 Maret 2022, bahwa Lampung merupakan tingkat kematian tertinggi," terang Jenderal Bintang Dua, Kamis, (24/03/22).

Irjen Pol. Hendro Sugiatno menjelaskan tingkat kematian tertinggi akibat COVID-19 di Lampung mencapai sebesar Rp5,6 persen dan nomor satu di Indonesia. Sebelumnya, sejak bulan Februari 2022, angkat kematian tertinggi di Lampung mencapai sebesar 7,8 persen.

"Meskipun masih nomor satu di Indonesia, tapi setidaknya ada penurunan hingga bulan Maret ini,"tutur Irjen Pol. Hendro Sugiatno

Kapolda Lampung menambahkan hasil evaluasi vaksinasi di Provinsi Lampung, minimnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

"Faktor kendalanya karena vaksinasi di Lampung belum mencapai 90 persen hal itu karena kesadaran masyarakat yang kurang," tutur lulusan Akabri tahun 1988.

Sebelumnya, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengikuti dan menyaksikan kegiatan vaksinasi serentak yang dilaksanakan di Balai Desa Adirejo Pekalongan, Lampung Timur pada Kamis (24/03/22).

Pelaksanaan vaksinasi serentak tersebut disiapkan sebanyak 550 dosis vaksin, yang ditujukan untuk masyarakat Pekalongan Lampung Timur dan akan melayani vaksin pertama, kedua dan ketiga atau boster.

Pelaksanaan Vaksinasi ini bekerja sama dengan Polda Lampung, dalam hal ini Polres Lampung Timur, Tenaga Kesehatan Lampung Timur, dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Pekalongan.

Selain Pekalongan Lampung Timur ada beberapa Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur yang melaksanakan Vaksinasi serentak juga, diantaranya kecamatan Sekampung dengan 130 Dosis, Way Jepara 80 Dosis, Gunung Pelindung dengan dosis 250 dosis vaksin, Waway Karya dengan 90 dosis vaksin.

Share this post

Sign in to leave a comment