Kapolda Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Mapolda Kalteng

2 June 2021 - 11:02 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kpaolda Kalteng) memimpin Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila dilapangan Apel Mapolda Kalteng, Selasa (01/06/21).

Dalam kegiatan upcara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, M.A.P., M.A., sejumlah pejabat utama Polda Kalteng, serta personel Polda Kalteng.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa Pancasila adalah sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa karena menjadikan Bangsa Indonesia rukun, damai dan sejahtera.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” jelas Kapolda Kalteng.

Upacara peringatan hari kelahiran Pancasila di Polda Kalteng diisi dengan pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan teks Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta diakhiri dengan pembacaan do’a.
Untuk diketahui, upacara juga dilaksanakan di Polres jajaran Polda Kalteng dengan tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan.

Share this post

Sign in to leave a comment