Kapolda Papua Barat Ingatkan Personel Polri untuk Tidak Lengah Hadapi Teror KKB

29 December 2022 - 16:28 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Manokwari. Kapolda Papua Barat,  Irjen Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H. mengarahkan personel Polri agar tidak lengah menghadapi teror kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap warga sipil. 

Dalam arahannya, Kapolda Papua Barat memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan penangkapan terhadap KKB yang masih menebar teror terhadap warga sipil di Maybrat, Papua Barat Daya, baik dalam keadaan hidup maupun dalam keadaan tidak bernyawa.

Selain itu, Jenderal Bintang Dua tersebut juga meningkatkan status siaga di wilayah yang terendus teror bohong KKB.

Baca juga : Wakapolda Jatim Himbau Masyarakat Ciptakan Khamtibnas Jelang Malam Pergantian Tahun

"Kami siaga satu hadapi KKB di Maybrat. Intinya para penjahat itu harus ditangkap hidup atau mati," tegas Irjen Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga dalam keterangannya pada Rabu (29/12/22).

Mantan Dirtipideksus Bareskrim Polri  ini mengatakan bahwa personel Polri dan TNI telah menguasai daerah Maybrat yang sebelumnya KKB mengklaim telah menduduki daerah itu. 

“Sampai saat ini Maybrat dalam situasi kondusif. Polri dan TNI melakukan evaluasi berkala bersama Pemkab Maybrat sehingga kami memastikan video yang beredar tentang KKB menguasai Distrik Kmurkek itu tidak benar," papar Akabri lulusan tahun 1990.

Kapolda Papua Barat mengatakan bahwa untuk memastikan kondusivitas Maybrat secara menyeluruh, Polri dan TNI patroli secara rutin dan terukur.

(ym/hn/um)

# KKB

Share this post

Sign in to leave a comment