Kapolda Pabar Turut Terlibat Promosikan Usaha Mikro dan UMKM

12 August 2022 - 09:50 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Manokwari. Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., turut terlibat mempromosikan dan siap mendorong pengembangan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Papua Muda Inspiratif ke pasar yang lebih luas di Manokwari, Kamis (11/8/2022).

"Meskipun ini bukan bagian saya, tapi mereka perlu mendapat dukungan agar produk anak muda Papua bisa berkembang dan dikenal,” jelas Kapolda saat menggelar Talk show di lobi Mapolda, Manokwari.

Hal tersebut disampaikan kepada perwakilan Papua Muda Inspiratif (PMI) yaitu Meiji Akwam selaku owner Eksotik Papua dengan produk minyak APUS dan olahan sambal dan abon kepiting, ketua kelompok usaha bersama Dua Jaya Abadi Robert Rumsayor dengan produk tepung sagu organik, dan Simmy Bonggoibo dengan produk sabun Sirbeh. Untuk memberi dukungan langsung, Kapolda menantang PMI agar mampu penuhi kebutuhan pasar dengan jumlah produk yang cukup.

"Kebetulan saya pernah menjadi Kasatgas Pangan, sedikit paham soal pasar retail yang lebih luas untuk pemasaran produk UMKM tersebut. Tetapi saat sudah dikenal, PMI harus bisa menjamin pemenuhan dalam jumlah besar," jelasnya lebih lanjut.

Kapolda melanjutkan bahwa untuk bisa bersaing di pasar nasional, selain produksi yang berkelanjutan jumlah produksi harus banyak dan konsisten dari segi kualitas. Bahkan untuk langkah awal, Kapolda juga akan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi pimpinan daerah untuk bersama-sama mendorong produk UMKM tersebut agar dapat digunakan secara mandiri oleh masing-masing satuan kerja di Papua Barat.

“Adik-adik harus tetap semangat dan jangan menyerah, kita siap membantu dengan apa yang kami bisa,” pungkas Jenderal Bintang Dua itu.

Share this post

Sign in to leave a comment