Kapolda Pabar: Kondisi Distrik Kramongmongga Fakfak Berangsur Kondusif

9 November 2023 - 11:45 WIB
Foto : Jubi.id

Tribratanews.polri.go.id - Manokwari. Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., mengungkapkan bahwa kondisi di Distrik Kramongmongga, Kabupaten Fakfak, kini mulai berangsur-angsur kondusif. Bahkan, warga yang sempat mengungsi sudah kembali ke Distrik Kramomongga, pascainsiden penyerangan yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Kapolres Fakfak menyampaikan ke saya bahwa, kondisi disana sudah berangsur-angsur kondusif," jelas Kapolda Papua Barat dilansir dari Tribun, Rabu (8/11/23).

Baca Juga: Wakapolda NTT Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Kapolda pun berharap, kondisi itu akan semakin membaik seiring berjalannya waktu. Sehingga, aktivitas pemerintahan dan pendidikan serta kesehatan di tingkat distrik hingga kampung di Kramomongga, bisa kembali normal seperti sedia kala.

Kapolda juga menegaskan bahwa pihaknya menepis isu terkait pembakaran salah satu SMA di Fakfak yang terjadi beberapa hari lalu. Kejadian tersebut murni peristiwa kebakaran dan saat ini tengah dalam tahap lidik.

"Masih dilidik sumber api, dan Labfor kita sudah kesana untuk melakukan penyelidikan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, pada 15 Agustus 2023 lalu, sekelompok orang yang tak dikenal membakar fasilitas negara, yakni Kantor Distrik Kramongmongga dan satu sekolah. Selain itu, kelompok yang tak dikenal ini juga menganiaya Kepala Distrik Kramongmongga, Darson Hegemur.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment