Kapolda NTT Sebut Jelang ASEAN Summit 2023 Kamtibmas Aman Terkendali

28 April 2023 - 10:30 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Labuan Bajo. Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., mengatakan situasi kamtibmas di Labuan Bajo, Manggarai Barat, dua minggu menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN/ASEAN Summit terkendali dan kondusif.

"Dua minggu jelang ASEAN Summit, situasi Labuan Bajo aman kondusif, tidak ada masalah menonjol," ujar Kapolda dikutip dari Antaranews.com, Kamis (27/4/23) malam.

Kapolda memberikan apresiasi kepada masyarakat karena telah turut menjaga keamanan di daerah pariwisata super prioritas itu sehingga suasana kamtibmas menjelang kegiatan internasional itu terpantau aman terkendali. Ia juga menyadari bahwa situasi kamtibmas yang aman itu didukung oleh keramahtamahan masyarakat Manggarai Barat terhadap para tamu dari luar daerah.

Baca Juga:  Manchester United Ditahan Imbang 2-2 Atas Tottenham

Lebih lanjut, Kapolda meminta dukungan masyarakat agar menyukseskan kegiatan tersebut. Ia memohon agar masyarakat tidak melakukan tindakan yang mengganggu kenyamanan dari para delegasi kepala negara dan menteri luar negeri yang hadir.

Karena menurutnya, ASEAN Summit merupakan event langka yang harus dimanfaatkan dengan baik untuk mempromosikan Labuan Bajo.

"Seandainya ada masalah yang perlu disampaikan, ditunda dulu, disimpan dulu, setelah ASEAN Summit baru sampaikan secara langsung, tatap muka, sehingga tidak mengganggu kenyamanan, ketertiban, kelancaran, dan keamanan ASEAN Summit," pungkasnya.

Diketahui, ajang besar tersebut akan berlangsung di Labuan Bajo terhitung tanggal 9 sampai 11 Mei 2023 dengan titik kegiatan berpusat pada Hotel Meruorah, Labuan Bajo dan Hotel Ayana, Labuan Bajo.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment