Kapolda NTT Pimpin Langsung Upacara Kesadaran Nasional Polda NTT

17 April 2024 - 17:24 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., memimpin upacara Kesadaran Nasional di Lapangan Apel Mapolda NTT Rabu (17/4/24)

Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan pesan tentang makna perjuangan dan pengorbanan para pejuang bagi kemerdekaan bangsa, serta menekankan pentingnya evaluasi pencapaian dan penentuan kebijakan ke depan dalam menjalankan tugas kepolisian di wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Timur.

Kapolda NTT juga menyoroti hasil operasi Ketupat Turangga 2024 yang telah dilaksanakan dengan baik pada awal bulan ini, dengan terjadi penurunan fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Pemprov DKI Ajukan Penonaktifan 92 Ribu NIK Warga Jakarta ke Kemendagri

"Terjadi penurunan signifikan pada jumlah kecelakaan dan korban jiwa dibandingkan dengan operasi sebelumnya", ungkap Kapolda NTT.

Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga juga menekankan ke Seluruh personel Polda NTT untuk tetap menjaga solidaritas dan sinergi bersama TNI.

"Solidaritas antara kedua institusi dianggap penting dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara", ungkap Kapolda NTT.

Kapolda juga menyampaikan terkait tugas pengamanan pertemuan High-Level Dialogue Cooperation Mechanism (HDCM) RI-RRT IV yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, serta persiapan untuk pengamanan peringatan Hari Buruh atau May Day yang akan datang.

Kapolda NTT mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh anggota yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik, serta berharap agar Tuhan senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan kekuatan kepada mereka dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment