Kapolda NTT: Audit Jadi Sarana Evaluasi dan Solusi bagi Kinerja Polri

23 September 2024 - 20:00 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., membuka kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Tahap II Tahun Anggaran 2024 dan menegaskan pentingnya pelaksanaan audit sebagai sarana evaluasi dan konsultasi yang dapat memberikan solusi bagi peningkatan kinerja Polri di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolda NTT, Senin (23/9/24).

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menekankan bahwa audit kinerja memiliki peran strategis dalam mendukung tata kelola pemerintahan yang baik serta menghindari potensi kerugian negara.

"Saya berharap audit ini menjadi sarana evaluasi dan konsultasi yang memberikan solusi bagi kinerja Polri, serta menghindari potensi kerugian negara," ungkap Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Kapolda NTT itu juga menambahkan bahwa melalui audit kinerja, Polri dapat mengidentifikasi kelemahan-kelemahan dalam sistem dan memperbaikinya secara cepat dan tepat. Dengan demikian, Polri dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta menjaga integritas dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan tugas.

Kegiatan audit ini dilaksanakan oleh Itwasda Polda NTT sebagai bagian dari pengawasan internal terhadap pengelolaan sumber daya dan tugas Polri. Audit ini diharapkan tidak hanya menemukan masalah, tetapi juga memberikan rekomendasi yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja seluruh jajaran Polda NTT.

Di akhir sambutannya, orang nomor satu di Polda NTT ini mengimbau seluruh jajaran Polda NTT untuk mendukung penuh proses audit ini dengan memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada tim audit, guna mencapai hasil yang maksimal dalam upaya perbaikan kinerja institusi Polri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, Irwasda Kombes Pol I Made Sunarta, S.I.K., M.H, serta para pejabat utama Polda NTT.


(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment