Kapolda NTT Apresiasi Wajah Baru Mapolres TTS

3 September 2021 - 19:38 WIB
Tribratnews.polri.go.id – Kupang. Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif,SH.MH.,melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (02/09/21).

Dalam arahannya,Kapolda memberi apreasiasi dan acungan jempol kepada Kapolres TTS AKBP Andre Librian,S.Ik., dan jajarannya yang bekerja keras merubah wajah kantor Mapolres TTS bagaikan Hotel Berbintang yang dilengkapi sarana dan fasilitas modern.

“Secara pribadi dan lembaga,saya apresiasi kerja keras Kapolres dan jajaran yang telah merubah wajah Polres TTS dan ini patut di teladani seluruh Polres jajaran di NTT"Ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif,SH.MH.

Kendati demikian Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif,SH.MH.,menitipkan 7 hal penting yang patut diperhatikan antara lain.

1. Kapolres TTS dan jajaran perlu meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana yang ada di Polres TTS dalam kaitannya dengan pelayanan publik kepada masyarakat.

2. Segera mempercepat pembangunan asrama Polres TTS yang sedang berlangsung.

3. Perlu adanya perencanaan pembangunan asrama yang baru demi kesejahteraan anggota dalam melaksanakan tugasnya.

4. Agar setiap anggota Polri yang bertugas di Polres TTS selalu tertib mengingat tugas sebagai anggota Polri dalam kaitannya dengan Harkamtibmas,dengan tetap menjalankan tiga fungsi melekat anggota Polri yaitu Preventif,Preemtif,dan Represif.

5. Sebagai Anggota Polri kita harus memperbaiki etika berprilaku kita di tengah masyarakat dan gaya hidup setiap anggota Polri harus di sesuaikan dan tidak bergaya hidup mewah serta tingkatkan disiplin dalam bertugas.

6.Meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan kasus covid 19 serta untuk melakukan percepatan vaksinasi Presesi Nasional Polri.

7.Agar setiap Anggota Polri dapat meminimalisir pelanggaran saat bertugas untuk tidak merugikan orang lain apalagi masyarakat kecil yang susah karena situasi pemberlakukan PPKM saat ini.

Seorang warga mengaku senang melihat wajah baru Polres TTS, ia berharap dengan bangunan dan fasilitas yang baru jajaran polres TTS bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat TTS.

Warga lainnya Agus Missa punya harapan yang sama.Menurut Lurah Cendana ini gedung baru yang dilengkapi fasilitas membuat nyaman karna diharapkan Polres memberikan pelayanan baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Share this post

Sign in to leave a comment