Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Gelar Pertemuan dengan Kepala Sekolah se-Jadetabek

26 October 2020 - 13:21 WIB

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M., bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan pertemuan dengan Kepala Sekolah se-Jadetabek, di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, hari ini Senin (26/10/20).

Pertemuan itu direncanakan untuk membahas terkait persoalan pengarahan bagi kepala sekolah yang muridnya sempat diamankan saat demo menolak UU Cipta Kerja dua pekan lalu.

“Hari ini ada pengarahan kepala sekolah yang kemarin muridnya diamankan pada saat demo. Serta dalam rangka menyikapi perkembangan situasi keamanan, ketertiban masyarakat,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (26/10/20).

Seperti diketahui, ribuan orang sempat diamankan Polda Metro Jaya terkait aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja yang sempat diwarnai kericuhan pada Kamis (8/10) dan Selasa (13/10). Dari ribuan orang tersebut, 80 persen di antaranya pelajar.

“Didominasi oleh anak-anak STM yang mereka tidak tahu apa itu UU Cipta Kerja. Yang dia tahu ada undangan untuk datang," jelas Kombes Pol. Yusri, Jumat (9/10).

Polda Metro Jaya sendiri menaruh perhatian serius pada persoalan tersebut. Polisi telah menggandeng dinas pendidikan untuk mengantisipasi pelajar-pelajar turut serta dalam demo. (ng/bq/hy).

Share this post

Sign in to leave a comment