Kapolda Metro Jaya Lakukan Terobosan Gelar Vaksinasi di Ruang-Ruang Publik

20 February 2022 - 20:48 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi untuk masyarakat di ruang-ruang publik yang salah satunya adalah di tempat orang-orang nongkrong untuk malam mingguan seperti di tiga sentra kuliner DKI Jakarta yaitu Kemang, Tugu Proklamasi dan Srengseng.

“Sebagaimana arahan Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit, bahwa amanah Presiden Jokowi tentang pelaksanaan vaksinasi di kawasan dengan interaksi tinggi, maka kami, di Polda Metro Jaya, kami secara intensif melindungi warga melalui serangkaian program vaksinasi,” jelas Kapolda, Minggu (20/2/22).

Irjen. Pol. Fadil Imran ingin masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan normal dan nyaman. Oleh karena itu pihaknya mensupport dalam bentuk jemput bola kegiatan vaksinasi di pusat UMKM. Pedagang UMKM yang setiap hari berdagang di tempat umum menjadi prioritas utama. "Jangan sampai mereka tidak memiliki ketahanan tubuh yang baik dan terpapar virus sehingga tidak dapat berdagang” terang Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga melihat antusiasme warga khususnya pedangang sangat tinggi. Karena selain mereka dapat melengkapi vaksinasi, mereka dapat tetap berdagang dengan normal. Tujuannya, kata dia, adalah agar mereka bisa tetap sehat, tenang dan terjaga dalam menjalani aktivitas keseharian khususnya kegiatan ekonomi.

"Sepanjang 2021 hingga awal 2022, Polda Metro Jaya dengan Program Vaksinasi Merdeka, Melakukan akselerasi program vaksinasi untuk DKI Jakarta hingga 107 persen dan Kawasan Penyangga (aglomerasi), mencapai 70-90 persen," jelas Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment