Kapolda Metro Jaya Klaim Penurunan Mobilitas Masyarakat Sejak Hari Pertama PPKM Darurat

8 July 2021 - 12:40 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyatakan ada penurunan mobilitas masyarakat Jakarta sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dilaksanakan mulai 3 Juli 2021.

"Teman-teman bisa lihat di google mobile, indeks harian untuk wilayah Jakarta dari hari pertama PPKM darurat itu terjadi penurunan mobilitas masyarakat," terang Irjen Pol. Fadil Imran, Rabu (07/07/21).

Irjen Pol. Fadil Imran menyatakan bahwa dalam empat hari pelaksanaan PPKM Darurat, pihak kepolisian telah menemukan format pembatasan mobilitas yang dapat secara perlahan mengurangi mobilitas warga. Evaluasi harian selalu digelar untuk menyempurnakan sistem penyekatan yang ada.

"Jadi pembagian jalur, kemudian rekayasa yang lain, seperti rambu, penambahan titik penyekatan di hulu itu berhasil mengurangi volume kendaraan di titik penyekatan," terang lulusan Akabri tahun 1991.

Kapolda Metro Jaya mengapresiasi masyarakat yang tetap berada di rumah. Meski demikian, Jenderal Bintang Dua tersebut tak menampik masih adanya warga yang melakukan mobilitas ke berbagai tempat.

"Temuan di lapangan, masih ada masyarakat yang melakukan pergerakan. Pergerakan ini yang terus kita perbaiki. Mudah-mudahan pergerakan ini terus bisa kita kurangi," tutup Irjen Pol. Fadil Imran.

Share this post

Sign in to leave a comment