Kapolda Mengajak Masyarakat NTT Gunakan Hak Pilih Saat Pemilu

6 February 2024 - 13:30 WIB
Kupang.antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., mengajak seluruh masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu untuk memanfaatkan hak pilih pada hari pencoblosan, 14 Februari 2024 di setiap tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

"Dengan tulus saya mengajak seluruh masyarakat NTT untuk aktif datang ke TPS dalam merayakan pesta demokrasi ini," kata Kapolda NTT usai melakukan pengecekan kesiapan pergeseran personel BKO pengamanan TPS di markas Polda NTT, Senin (5/2/24).

Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan bahwa Pemilu adalah pesta rakyat Indonesia untuk memilih pemimpin nasional. Menurutnya Golput akan mengurangi kebermaknaan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Baca Juga: Subsatgas Pam Objek Penting Polda NTT Lakukan Pengawalan Logistik dalam Memastikan Kelancaran Pemilu 2024

"Saat hari H nanti ayo ramai-ramai datang ke TPS untuk mencoblos," ujar Kapolda NTT.

Selain itu, Kapolda NTT juga mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di TPS selama proses pemungutan suara, serta pasca pemungutan suara, termasuk penghitungan dan pengepakan kembali alat suara dan logistik pemilu.

"Keamanan dan ketertiban di TPS serta selama proses pemungutan suara dan pasca pemungutan suara sangat penting. Hal itu menunjukkan bahwa NTT adalah daerah yang aman dan tertib," jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment