Kapolda Maluku Koordinasi dengan Mabes Polri, Minta Kuota Penerimaan Anggota Polda Ditambah

28 April 2023 - 13:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif menyatakan sedang terus berkoordinasi dengan Mabes Polri terkait kuota penerimaan anggota Polri di lingkup Polda Maluku agar dapat ditambah.

"Saya terus berkoordinasi dengan Mabes Polri agar kuota penerimaan bisa ditambah untuk Polda Maluku, mengingat animo yang daftar cukup tinggi," ujar Irjen Pol. Lotharia Latif, Jumat (28/4/2023).

Irjen Pol. Lotharia Latif menegaskan akan terus memperjuangkan dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak Maluku, sehingga mereka bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui tugas di Polri.

Baca Juga:  Masyarakat Apresiasi Kinerja Optimal Polri yang Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran

Saat bertemu peserta, Irjen Pol. Lotharia Latif mengatakan ada calon anggota yang sudah sampai enam kali mengikuti seleksi. "Kami hari ini mengecek secara langsung proses rekrutmen anggota Polri. Tadi saya berbincang dengan para peserta ada yang mengaku baru mengikuti seleksi Polri, tapi ada juga bahkan sudah enam kali mengikuti seleksi," tutur Irjen Pol. Lotharia Latif.

Kepada para peserta, Irjen Pol. Lotharia Latif pun memberikan semangat dan motivasi untuk terus berusaha meraih cita-cita sebagai anggota Polri. Para peserta juga diminta agar berkompetisi secara sehat dengan menggunakan kemampuan yang ada.

Irjen Pol. Lotharia Latif turut mengingatkan agar tidak mudah tertipu oleh orang tak bertanggung jawab yang menawarkan jasa atau janji meluluskan sebagai anggota Polri dengan membayar sejumlah uang.

"Saya juga menekankan kepada panitia agar dapat melaksanakan tugas sesuai aturan yang telah ditetapkan," tutup Irjen Pol. Lotharia Latif.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment