Kapolda Maluku Imbau Masyarat Tidak Cemari Nama Baik di Pemilu 2024

3 January 2024 - 14:45 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengimbau masyarakat di daerahnya agar tidak melakukan pencemaran nama baik di momen Pemilu 2024.

“Pada tahapan Pemilu masih saja ada provokasi-provokasi di media. Karena itu, saya imbau jangan melakukan pencemaran nama baik, maupun kampanye hitam yang merugikan orang lain,” ungkap Kapolda Maluku, Selasa (2/1/23).

Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif menjelaskan, meski pada momen Pemilu suhu politik pasti meningkat, namun sejauh ini situasi Kamtibmas di Maluku cukup aman dan kondusif.

Baca Juga: Polres Tulang Bawang Jaga Ketat Tiga Gudang Logistik Pemilu 2024

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan tindakan yang berpotensi melakukan pencemaran nama baik atau ujaran kebencian terhadap seseorang tanpa dasar sehingga merugikan orang lain dan dapat diproses hukum bila terbukti, apa lagi kini sudah mendekati Pemilu.

"Kita harus upayakan bahwa politik yang berjalan di Maluku adalah politik cerdas, politik yang membuat orang menjadi baik, partisipasi meningkat, dan pemilu dapat berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Kapolda Maluku juga berharap Pemilu tidak untuk memecah belah persatuan dan persaudaraan yang selama ini sudah dibangun bersama dan berjalan dengan cukup baik.

"Pesta demokrasi harus kita laksanakan, yang namanya pesta harus meriah, semangat, dan hangat, tapi jangan sampai kemudian panas berlebihan dan merugikan kita sendiri," jelasnya.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment