Kapolda Lampung Klaim Tidak Ada Mahasiswa Lampung ke Jakarta

11 April 2022 - 20:20 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M., mengklaim tidak ada mahasiswa dari perguruan tinggi di Lampung yang ikut bergabung dalam aksi 11 April 2022 yang rencananya digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Istana Negara, Jakarta.

Kapolda Lampung juga memastikan tak ada personil Polda Lampung yang di BKO kan ke Jakarta untuk membantu pengamanan demonstrasi BEM SI.

"Enggak ada," ujar Jenderal Bintang Dua itu menjawab pertanyaan Rilis.id Lampung melalui sambungan telepon, Minggu (10/4/22).

Kapolda Lampung juga menegaskan, tidak ada pencegatan yang dilakukan personilnya di area Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan terhadap mahasiswa.

"Enggak ada pencegatan dan enggak ada apa-apa. Mahasiswa atau mahasiswi dari Lampung tidak ada yang berangkat ke Jakarta," tegas Orang Nomor Satu di Polda Lampung itu.

Namun, beliau membenarkan jika rencananya bakal ada unjuk rasa mahasiswa di Lampung pada pada, Rabu (13/4/22).

Karenanya, beliau mengimbau mahasiswa Lampung yang akan berdemo pada Rabu nanti agar berunjuk rasa dengan tertib dan tidak anarkis.

"Saya juga minta selalu mematuhi protokol kesehatan," ujar Kapolda Lampung.

Terlebih, imbuh beliau, di Bulan Ramadhan alangkah baiknya bersikap santun.

Share this post

Sign in to leave a comment