Kapolda Lampung Hadiri Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77

18 August 2022 - 10:51 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., beserta para PJU, menghadiri Upacara Peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur, Lampung, Rabu (17/8/22).

Bertindak sebagai irup Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Kepala Kanwil/Badan Kementerian/Lembaga dan Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung, Staf Ahli Gubernur, Para Asisten, Kepala Dinas, dan para Pimpinan Parpol dan Ormas.

Upacara Kemerdekaan RI ini ditandai dengan detik-detik Proklamasi dengan bunyi sirine dan pengibaran bendera Merah Putih sebagai tanda untuk mengingatkan perjuangan para pendahulu merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Dilanjutkan dengan Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra yang merupakan putra-putri terbaik Provinsi Lampung serta berjalan lancar dan khidmad.

Dalam Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-77 tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Inf. Ari Iswoyo Timor, Komandan Kompi Paskibraka Lettu Inf. Wilando Situmorang dan bertindak sebagai Perwira Upacara Mayor Inf. D.B. Harahap.

Mewakili Kapolda, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., mengatakan, pada Upacara ke-77 Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022, mengusung tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

“Hal yang terpenting dari peringatan kemerdekaan RI ini adalah, kita bisa mengambil hikmah nilai-nilai pengorbanan kepahlawanan, kemudian kita jadikan inspirasi untuk membangun bangsa dan negara,” ujar Kabid Humas.

"Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, semoga masyarakat, bangsa, dan negara akan semakin maju dan semakin jaya. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," tutup Kabid Humas.

Share this post

Sign in to leave a comment