Kapolda Kalteng Mengajak Masyarakat Agar Waspada Berita Hoax Terkait Pemilu

3 February 2024 - 19:15 WIB
Humas Polda Kalteng

Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya. Kapolda Kalimantan Tengah Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto melaksanakan silaturahmi dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang dilaksanakan di Aula Patria Tama Mapolres, Jumat (2/2/24).

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng itu memberikan sejumlah arahan salah satunya yakni agar Forkopimda bersama dengan tokoh adat, tokoh masyarakat hingga masyarakat luas lainnya agar waspada berita hoaks termasuk berita hoaks terkait pemilu.

Baca Juga: Polisi Kerahkan 576 Personel Amankan Demo di Patung Kuda

"Jangan mudah percaya dengan berita yang beredar di media sosial, kalau ada foto, video atau tulisan, sebaiknya tanyakan kepada pihak yang terkait. Jaga kondusifitas selama pemilu, termasuk hati-hati berita hoaks," ungkap Kapolda Kalteng.

Lebih lanjut, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan, kondusifitas menjelang pemungutan suara dalam pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Selain itu, untuk mewujudkan kondisi yang aman dan nyaman di Kabupaten Gunung Mas, pihaknya memohon dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak termasuk Forkopimda hingga masyarakat luas.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment