Kapolda Kalteng Ajak Warga Sukamara Wujudkan Keamanan dan Kenyamanan

6 December 2023 - 07:15 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Palangka Raya. Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Djoko Poerwanto mengatakan semua pihak telah sepakat untuk menjadikan Kalimantan Tengah tetap aman dan nyaman, khususnya Kabupaten Sukamara.

“Sukamara menjadi pilihan pertama saya dalam melakukan kunker (kunjungan kerja). Tujuannya, bagaimana supaya kita mengetahui tentang wilayah ini. Dari hasil pertemuan dengan Forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya, bahwa kita sepakat menjaga agar wilayah ini tetap aman dan nyaman apapun kegiatan yang ada di masyarakat,” jelas Irjen Pol. Djoko, Selasa (5/12/23).
Baca Juga: 5 Wakil Indonesia yang Bermain di Guwahati Masters 2023

Menurut Irjen Pol. Djoko, dengan menyamakan persepsi dari semua elemen masyarakat dan para tokoh, komunikasi timbal balik bisa menjadi kata kunci untuk menjaga Sukamara tetap aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Sukamara memiliki arti suka dengan kemajuan seperti disampaikan salah satu di sini, karena itu nilai dari nama tersebut perlu kita artikan bahwa yang berdomisili dan bertanggung jawab di wilayah ini adalah semua masyarakat yang menginginkan keamanan dan kenyamanan,” ujar Kapolda.

Selain itu, Irjen Pol. Djoko juga berharap komunikasi yang terjalin, dapat menghilangkan hoaks dan berita bohong.

“Siapapun yang menyebarkan berita hoaks, pasti menginginkan ketidakamanan di wilayah tersebut. Perkembangan teknologi sangat pesat, maka dari itu memerlukan kesadaran kita dalam menggunakan media sosial yang baik dan benar,” ujar Irjen Pol. Djoko.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment