Kapolda Kalsel : Paslon Pilkada Tunggu Hasil KPU dan Tidak Ada Gelar Arak-Arakan

13 December 2020 - 14:01 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., mengingatkan kepada peserta Pilkada baik pasangan calon (Paslon) maupun Tim Sukses atau Tim Pemenangan agar bisa menahan diri tidak mengklaim kemenangan lebih dulu sembari menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

Dalam penjelasannya, Kapolda Kalsel mengatakan bahwa dalam penyelengaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Selatan, alhamdulillah dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Keberhasilan ini tentunya karena seluruh stakeholder bersinergi dan berkoordinasi sehingga tercipta Pilkada yang aman dan sehat.

"Kepada Paslon terpilih nantinya agar selalu mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 dan tidak melakukan arak-arakan dan pengumpulan massa. Bagi Paslon yang belum terpilih, bilamana merasa tidak puas silahkan menggunakan jalur hukum agar tidak memicu keributan agar agar kondisi damai seperti saat ini bisa terus terjaga. Masyarakat termasuk para Calon dan Tim Sukses juga harus siap menerima segala macam hasil keputusan," tambah Kapolda Kalsel.

"Saat ini personel Polda Kalsel masih stand by sambil menunggu ada riak-riak atau tidak dari konteks perhitungan dari Quick Count saat ini. Saya berharap pergeseran suara – suara dan kotak suara dari Kecamatan ke Kabupaten bisa berjalan tertib, lancar dan aman. Anggota kita masih stand by jaga kotak suara dan surat suara, jangan sampai ada gangguan dan di hitung juga bisa lengkap seperti dari TPS,” tegas Kapolda Kalsel saat memberikan penjelasan di Mapolda Kalsel, Sabtu(12/12/2020).

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment