Kapolda Dukung Kemendikbud Lakukan Revitalisasi di Kawasan Candi Muaro Jambi

14 November 2023 - 17:30 WIB
Foto : Humas Polda Jambi

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., menerima kunjungan silaturahmi dari Sekretaris Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Drs. Fitra Arda, M.Hum. Dalam pertemuan tersebut, Fitra Arda mengungkapkan jika pihaknya berencana untuk melakukan revitalisasi terhadap cagar budaya kawasan Candi Muaro Jambi.

"Kami sudah melaksanakan pengecekan dengan melihat suasana yang asri dan luas, ini merupakan aset daerah yang harus diperhatikan," jelas Sekretaris Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI tersebut kepada Kapolda Jambi, Senin (13/11/23).

Baca Juga: Catat! Ini 10 Cara Lenyapkan Kapalan di Kaki dengan Mudah

"Kami berharap kegiatan ini dapat dukungan dari Polda Jambi agar dapat berjalan dengan aman nantinya," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Kapolda Jambi pun menyambut dengan baik dan mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh Ditjen Kebudayaan tersebut. Saat ini Candi Muaro Jambi juga sudah mulai tertata dengan menempatkan pedagang di luar candi, dan tentu dapat membantu perekonomian masyarakat.

"Saya sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya untuk Candi Muaro Jambi. Saya Kapolda Jambi dan khususnya Polres Muaro Jambi, siap mendukung dalam menjaga segala kegiatan" jelas Kapolda Jambi.

"Bilamana ada hal hal yang mengganggu silahkan segera dikoordinasikan dengan Kapolres Muaro Jambi agar kegiatan nantinya dapat berjalan dengan aman," tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment