Kapolda Bersama Pangdam V Brawijaya Dampingi Gubernur Jatim Tinjau Pondok Rehabilitasi dan Observasi Pasien Covid-19 di Gelora Joko Samudro

20 July 2020 - 09:28 WIB
Tribratranews.polri.go.id - Gresik. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran, S.I.K., M.Si., bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M., dampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk melakukan peninjauan pondok rehabilitasi dan observasi pasien Covid-19 di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), di jalan Veteran Kabupaten Gresik, Minggu (19/07/2020).

Kedatangan Gubernur didampingi Kapolda dan Pangdam disambut langsung oleh Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, S.T., M.Si., Dandim 0817 Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., dan Kapolres AKBP Arief Fitrianto., S.H., S.I.K., M.M., serta Forkopimda Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim mengatakan bahwa adapun tujuan kami kesini adalah untuk melakukan pengecekan satu per satu fasilitas pondok rehabilitasi dan observasi pasien Covid-19 yang ada di Stadion Gelora Joko Samudro. Saya mengapresiasi yang luar biasa kepada pemerintah Kabupaten Gresik yang merancang Pondok Rehabilitasi dan Observasi Pasien Covid-19 di Gelora Joko Samudro dengan sistem zona merah, hijau, dan kuning untuk pasien gejala ringan, sedang, dan berat.

"Semoga upaya ini dapat mempercepat penanganan pasien kasus Covid-19 di Jatim. Sebab, angka kenaikan pasien positif masih tinggi, khususnya di Kabupaten Gresik yang memiliki angka kenaikan dan kematian tinggi. Harapannya fasilitas di Stadion Gelora Joko Samudro yang bisa menampung hingga 140 pasien Covid-19 ini yang terdiri dari 80 bed (tempat tidur) untuk zona merah, 40 bed untuk zona kuning, dan 20 bed untuk zona hijau dapat dimanfaaatkan untuk mengurangi beban rumah sakit yang menjadi rujukan bagi pasien Covid-19," tambah Gubernur Jatim.

Sementara itu, Kapolda jatim juga menegaskan bahwa sangat optimis kasus Covid-19 di Jawa Timur bisa terus menurun, karena hal ini mengacu selama 10 hari terakhir angka kesembuhan semakin tinggi. Bahkan, tiga hari terakhir angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jawa Timur tertinggi di Indonesia. Untuk itu saya berharap kepada para Bhabinkamtibmas untuk terjun ke lapangan mencari data yang valid, termasuk melalui Kampung Tangguh Semeru yang sudah dibentuk serta upaya pendekatan Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment