Kapolda Berharap Kapolres Baru Bisa Meredam Gangguan KKB di Tiga Daerah Rawann di Papua

24 February 2021 - 11:39 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Tiga daerah di Provinsi Papua masih menjadi daerah yang rawan dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Ketiga daerah tersebut yaitu Nduga, Puncak Jaya dan Intan Jaya.

Oleh sebab itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengatakan agar personel polisi yang bertugas didaerah tersebut untuk meredam aksi-aksi kelompok tersebut dan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar.

"Tiga polres ini wilayahnya menjadi perhatian dan masuk dalam daerah merah karena tingginya aktivitas KKB," jelas Jenderal bintang dua tersebut, Selasa (23/2/2021).

Kapolda Papua berharap untuk Kapolres yang baru dilantik di tiga Polres tersebut agar segera beradaptasi dan melakukan konsolidasi serta mendekatkan diri dengan para tokoh yang ada.

"Manfaatkan peran tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemda setempat agar dapat menangani keberadaan KKB," jelas Kapolda Papua.

Sebab ada sejumlah daerah di Papua yang mengalami hal serupa, namun bisa mengatasinya dengan cara-cara humanis. Lalu melibatkan warga dalam pembangunan di daerah.

Share this post

Sign in to leave a comment