Kapolda Bengkulu Ajak Masyarakat Selalu Menggunakan Masker dan Patuhi Protokol Kesehatan

6 November 2021 - 12:15 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Bengkulu. Kepolisian Daerah Bengkulu terus melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, salah satunya yaitu untuk selalu menggunakan masker.

Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si., melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH., menyampaikan bahwa, dalam mencegah penyebaran covid-19 dikalangan masyarakat, penggunaan masker berpengaruh untuk meminimalisir proses penularan diruang terbuka saat melakukan aktivitas.

“Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan cara 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan membudayakan 3M Protokol kesehatan ini kunci menghentikan penyebaran Covid-19. Polda Bengkulu dan jajaran akan terus menggencarkan upaya preventif dan preemtif dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan. Harapannya dengan mematuhi protokol kesehatan dapat menjadi wujud disiplin nasional selama Pandemi Covid-19 meskipun kasus positif telah menunjukkan penurunan,” tambah Kabid Humas Polda Bengkulu.

"Penerapan protokol kesehatan di manapun berada menjadi faktor penting dalam mencegah penyebaran serta penularan Covid-19. Seperti yang kita ketahui, saat ini virus corona bermutasi bebagai jenis varian. Penyebarannya sangat mudah, salah satunya melalui Droplet (Percikan pernapasan) yang tercipta dari batuk maupun bersin dari orang yang terinfeksi kemudian terhirup orang yang sehat.Meskipun kurva penyebaran Covid-19 menurun, tidak menutup kemungkinan akan meningkat kembali apabila masyarakat abai terhadap protokol kesehatan. Marilah kita bahu - membahu berjuang bersama dalam memerangi Covid-19 dengan tetap disiplin prokes yaitu memakai masker dan menjaga jarak," tutup Kabid Humas Polda Bengkulu.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment