Kapolda Banten Beri Bantuan Kepada Bapak yang Keliling Rumah Warga Minta Seragam Sekolah Bekas

28 August 2021 - 12:09 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Serang. Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho memanggil seorang pria bernama Tanto (46) ke Mapolda Banten. Pria asal Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Lebak itu dipanggil pada Jumat (27/8/21).

Tanto dipanggil terkait video viral di media sosial yang merekam saat dia keliling kampung untuk meminta diberikan seragam bekas untuk anak-anaknya sekolah tatap muka. Kapolda yang melihat video itu memerintahkan anak buahnya untuk melakukan pemanggilan terhadap Tanto. Saat tiba di Mapolda Banten bersama anak-anaknya, ia langsung disambut oleh Kapolda.

"Kisah Tanto ini sangat menginspirasi, karena tanpa rasa malu ia rela berkeliling kampung untuk meminta baju bekas kepada warga agar anaknya bisa sekolah. Hal ini seperti peribahasa kasih ayah sepanjang waktu layak disematkan kepada Tanto," jelas Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Jumat (27/8/21).

Karena cintanya tanpa batas demi masa depan anaknya, apa yang dilakukan oleh Tanto itu pun langsung dibalas dengan cinta oleh Kapolda dengan cara lain. Apa yang dibalas oleh Kapolda, karena ia merasa sangat bangga dengan perjuangan Tanto demi anaknya untuk bisa sekolah. “Semangat Tanto ini sungguh luar biasa, ia rela keliling kampung tanpa rasa malu untuk mencari baju bekas demi anaknya bisa sekolah tatap muka. Perjuangan seperti ini lah yang harus kita apresiasi dan teladani," jelas Jenderal Bintng Dua tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan, Kapolda memberikan bantuan tali asih kepada Tanto.
"Kapolda Banten sangat mengapresiasi perjuangan Tanto ini, untuk itu sebagai bentuk kepedulian kepada Tanto, Kapolda Banten tadi memberikan bantuan tali asih kepada Tanto. Di mana tujuannya untuk membantu perjuangan Tanto untuk sekolah anak-anaknya, Adapun bantuan yang diberikan Kapolda Banten berupa uang tunai, perlengkapan sekolah dan paket sembako. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat Tanto sekeluarga," jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment