Kapolda Bali Lakukan Peletakan Batu Pertama Pos Jaga Baru Polres Badung

27 August 2022 - 12:10 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Polres Badung membangun pos jaga baru guna meningkatkan kesiapsiagaan menjaga kamtibmas dan melayani masyarakat. Agenda itu dimulai pada Jumat (26/08/2022), dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.

Pembangunan pos jaga ini disebut sudah diusulkan dari 2019 dengan nilai Rp 250 juta. Kapolda Bali menyampaikan pos jaga baru untuk Polres Badung ini sangatlah penting sebagai wujud kesiapsiagaan sebuah Polres dalam menjaga kamtibmas dan melayani masyarakat. Sekaligus, menggantikan pos jaga sebelumnya yang kondisinya sangat kumuh.

“Saat ini pos jaga di Mapolres Badung sangat tidak layak, sehingga diupayakan membangun yang baru sejak 2019. Dana pembangunan pos jaga ini merupakan dana CSR dari BRI Peduli,” bebernya. Apalagi, posisi Polres Badung dinilai strategis. Wilayah hukumnya memilik dinamika masyarakat yang paling tinggi di Bali dan merupakan sentral kegiatan pariwisata dan kegiatan masyarakat, sehingga kesiapsiagaannya harus lebih matang.

Selain itu, pada November 2022 mendatang, Polri harus mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G-20) yang digelar di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Untuk itu, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif adalah tujuan utama, yang dapat membawa nama baik Bali dan nama baik Indonesia.

“Pariwisata Bali terpuruk akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. Mari manfaatkan kesempatan ini untuk bangkit kembali. Maka harus siap membuat Bali aman, nyaman, dan sehat, denhan jaga situasi ini serta tetap jaga protokol kesehatan dengan baik,” tambah Jenderal Bintang Dua itu. Diharapkan event berskala internasional tersebut membawa efek positif ke depannya.

Share this post

Sign in to leave a comment