Kapolda Bali Hadiri Graund Breaking Revitalisasi Terminal VVIP Badara I Gusti Ngurah Rai

14 March 2022 - 21:07 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., mengahadiri Ground Breaking revitalisasi terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada Minggu (13/03/22).

Kegiatan tersebut dihadiri Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi, Gubernur Bali, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Bupati Badung, serta undangan lainnya.

Pada kesempatannya Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi mengatakan Dimana akan ada minimal 20 kepala negara melalui gerbang pintu ini, tentu Indonesia diwakili oleh Bali harus tampil prima menunjukkan jati diri bangsa yang dapat membanggakan.

“Pemilihan Bali sebagai tempat melakukan kegiatan Presidensi G20 ini tepat sekali, oleh karenanya kita melakukan peletakan batu pertama revitalisasi VVIP pada Bandara I Gusti Ngurah Rai,” ujar Menteri Perhubungan RI.

Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi, juga mengatakan dirinya tadi sudah mendengarkan rencana rancangan revitalisasi dari terminal VVIP ini, jadi hasilnya juga harus tampil dengan baik.

“Tampilkan budaya Bali secara maksimal di bangunan ini, gambar rancangan dari Pak Kastawan sudah luar biasa keren. Dan saya sebagai arsitek mengakui kemampuan beliau dalam menjadikan revitalisasi ini. Oleh karenanya saya minta tolong kepada Kementerian PU, AP I dan Wijaya Karya selaku pelaksana agar tepat waktu tapi kualitasnya juga bagus,” terang Menteri Perhubungan RI.

Saya yakin Bali bisa melakukan yang terbaik dan Bapak Presiden tidak henti-hentinya menyampaikan bahwa Presidensi Indonesia dalam G20 ini membanggakan.

“Bayangkan 20 kepala negara dan kita sebagai pemimpin, dan lokasinya di Bali. Oleh karenanya saya minta semua yang terlibat baik itu Pak Gubernur, Pak Kapolda, Pak Bupati, Wijaya Karya, PU, AP kita harus semangat untuk melakukannya,” pungkas Menteri Perhubungan RI.

Share this post

Sign in to leave a comment