Kapolda Bali Bersama Koorsahli Kapolri Cek Pemungutan Suara di Mengwi

10 December 2020 - 09:37 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Mengwi. Pemungutan suara Pilkada Serentak, Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., mengunjungi TPS di Mengwi bersama Koorsahli Kapolri Irjen Pol. Drs. Nana Sujana, MM Brigjen Pol. Drs. Benjamin, KBP. Drs. Nurhadi Yuwono, M.Si, dan KBP. Drs. Guruh Ahmad Fadiyanto, dan pejabat lainnya, Rabu (9/12).

Rombongan Kapolda Bali memantau ke sejumlah TPS di wilayah Mengwi sambil mengingatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Para rombongan mengunjungi TPS 8 di Banjar Ubung dan TPS 12 di Banjar Umagunung, Sempidi, Mengwi.

“Tujuannya mengecek petugas KPPS mengenakan dan menyiapkan APD. Selain itu sejauh mana peran petugas keamanan memberikan rasa aman dan kesadaran masyarakat mengikuti Prokes,” jelas Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu Gede Oka Bawa, Rabu (9/12).

Dijelaskannya, Pilkada tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena saat pandemi COVID-19. Oleh karena itu, keselamatan rakyat paling diutamakan sehingga semua petugas di TPS diharapkannya tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi prokes.

Kapolda Bali mengimbau, agar pemilihan kepala daerah di Kabupaten Badung tetap aman, damai, sejuk, dan sehat. Kapolda Bali juga mengimbau, tetap menjaga kesehatan di masa pandemi virus Corona dan ini menjadi prioritas utama.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment