Tribratanews.polri.go.id - Babel. Kapolda Babel, Irjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si bersama dengan beberapa pejabat utama polda Babel mengecek langsung gedung call center layanan 110 polda babel, kamis (22/5/25)
Irjen Pol Drs. Hendro Pandowo menyampaikan keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama bagi polri. Di era digital ini, akses informasi dan layanan yang cepat adalah kunci. Oleh karena itu, saya kembali menegaskan pentingnya Call Center 110 Polri sebagai garda terdepan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.
Kami telah mengoptimalkan sistem dan sumber daya di Call Center 110. Setiap laporan yang masuk akan terekam secara digital dan diteruskan langsung kepada personel di lapangan yang paling dekat dengan lokasi kejadian. Ini memastikan bahwa penanganan masalah yang dirasakan masyarakat bisa dilakukan secepat mungkin, meminimalkan potensi kerugian atau dampak negatif yang lebih besar.
Saya juga ingin mengingatkan, mari kita gunakan layanan 110 ini secara bijak dan bertanggung jawab. Hindari penggunaan untuk hal-hal yang tidak darurat atau bersifat iseng, karena hal tersebut dapat menghambat pelayanan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan. Ujar kapolda
Tidak hanya itu saja kapolda juga mengecek langsung melalui via telepon layanan 110 dan responnya sangat cepat
Sebagai informasi call center 110 bukanlah sekadar nomor telepon biasa. Ini adalah jembatan penghubung masyarakat dengan kepolisian. Melalui nomor ini, masyarakat bisa melaporkan berbagai kejadian darurat, seperti kecelakaan lalu lintas, tindak kriminalitas, gangguan kamtibmas, hingga meminta bantuan dalam situasi mendesak lainnya.
(pt/hn/rs)