Kapolda Aceh Sidak Sembako ke Pasar Modern Jelang Ramadhan

30 March 2022 - 19:22 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Sleman. Kepala Kepolisian Daerah DIY, Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., mengecek langsung ketersediaan bahan pangan di pasar modern, Jalan Kaliurang, Ngaglik, Sleman, Selasa (29/3/22).

Kapolda bersama dinas terkait juga melakukan pemantauan harga komoditas sembako yang dijual untuk masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan.

"Jadi, dari pantauan beberapa hari ini, itu ketersediaan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Lebaran di Yogyakarta relatif cukup dan angkanya pun melebihi kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat pada masing-masing kabupaten maupun kota," ujar Kapolda DIY.

Dalam pantauan kali ini, Kapolda melihat langsung stok minyak goreng dan gula yang dijual di pasar modern tersebut. Beliau bahkan sempat mengecek hingga ke gudangnya untuk memastikan stoknya aman.

Mantan Wakapolda Sumatera Selatan itu menjelaskan, pantauan sebenarnya sudah dilakukan terus menerus oleh Satgas Pangan Polda DIY. Utamanya, terkait ketersediaan minyak goreng baik curah maupun kemasan.

"Dan ini setiap hari dilakukan. Kita sudah melaksanakan kegiatan ini 44 kali, tercatat 44 kali dan dari hasil pemantauan minyak goreng tersedia," terang Jenderal Bintang Dua itu.

Share this post

Sign in to leave a comment