Kakorlantas Polri Imbau Pemudik Balik Lebaran Keselamatan Nomor Satu

28 April 2023 - 14:45 WIB
Foto: ntmcpolri

Tribratanewspolri.go.id - Cikampek. Kelancaran arus balik yang diharapkan, tentunya pemudik diingatkan untuk tetap waspada, tidak terburu-buru ingin sampai. Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi tinjau arus balik lebaran via udara di tol Cikampek dan Cipali serta mengunjungi kantor Jasa Marga di KM 70 Cikampek, Jawa Barat.

Baca Juga:  Libur Lebaran Usai, Kapolda Metro Jaya Minta Jajarannya Tetap Berpatroli

“Alhamdulillah sampai saat ini kita bisa melihat bahwa pergerakan kendaraan yang menuju Jakarta boleh kita katakan sebagai suatu kelancaran yang kita harapkan,” jelas Kakorlantas dilansir dari laman ntmcpolri, Kamis (27/4/23).

“Karena kebetulan akhir dari waktu libur kita ini di weekend. Weekend itu identik dengan kepadatan yang sering kita alami. Oleh karena itu ada dua hari ini dapat dimanfaatkan untuk hari terakhir tidak berkumpul di satu titik,” sambung Kakorlantas.

Kakorlantas memprediksi masyarakat masih ada pergerakan-pergerakan setelah sampai di Jakarta, dilanjutkan dengan kegiatan silaturahmi. Nah ini juga akan dialami ketika semua yang akan menyesuaikan waktu libur kita pada saat tanggal 1. Pihaknya berharap tetap kehati-hatian nomor satu, semoga selamat sampai tujuan. Tidak lupa juga diingatkan untuk masyarakat jangan lupa isi saldo e-toll.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment