Kakorlantas Polri Beri Arahan kepada Personel Pengawalan dan Pengamanan KTT G20

7 November 2022 - 13:02 WIB
Foto: (korlantas.polri.go.id)

Tribratanews.polri.go.id - Badung. Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., memberikan arahan kepada personel Polantas Satgas Pamwal Rolakir dalam Rangka Pengamanan Presidensi KTT G20 yang akan digelar pada 15-16 November 2022 di Bali.

“Kita akan selalu ingatkan disamping tugas, ada hal-hal bagaimana mereka membawa perilaku tertib dijalan ketika sedang mengemudikan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat,” jelas Kakorlantas Polri dilansir dari Tribunnews.com saat berada di Balai Budaya "Giri Nata Mandala" Puspem Badung, Bali pada Minggu (6/11/2022).

Baca Juga: Face Recognition Teknologi Pengamanan KTT G20

Kakorlantas juga mengingatkan kepada personel terkait penggunaan sirine kendaraan pada saat emergency atau tidak pun tidak. Sebanyak 1.759 personel gabungan pengamanan G20 yang terdiri dari Korlantas Polri, Polda Bali, Polda Jateng, Polda Banten, Polda Jatim, Polda DIY, Polda Jabar, Polda Kalsel, Polda Kalteng, Polda Kaltim, Polda Sulsel, Polda Sulut dan Polda Sultra, dipastikan siap melaksanakan pengamanan.

“Mereka sekarang gabungan ada di beberapa wilayah tentunya hal-hal yang ada di kewilayahan harus kita jaga, kita ingatkan pada mereka sekaligus kita cek kesiapan akhir untuk pastikan,” ungkapnya.

Jenderal Bintang Dua itu mengatakan, dalam menjalankan tugas pengamanan, ini merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan.

“Ini bukan menjadi beban tapi harus menjadi satu tanggung jawab dan kebanggaan bagi mereka dalam melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan, Petugas kita, masyarakat, pemerintah, semua bersinergi untuk menyukseskan acara G20 ini” tutup Mantan Kapolda Jambi tersebut.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment