Tribratanews.polri.go.id - Babel. Kabid Propam Polda Kep. Babel, Kombes Pol. Ferdiansyah, S.I.K., kembali menegaskan pentingnya seluruh personel untuk menjaga citra dan nama baik Kepolisian. Imbauan ini disampaikannya sebelum pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolda Babel pada Senin, (11/8/25).
Kombes Pol. Ferdiansyah menyampaikan beberapa penekanan dari Kapolda Babel terkait pelayanan dan pelaksanaan tugas di lapangan. Salah satu poin utamanya adalah pentingnya rasa empati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Personel yang bertugas di SPKT, Satpas, atau unit pelayanan lainnya harus memiliki rasa empati. Masyarakat yang datang ke kantor polisi adalah mereka yang sedang membutuhkan bantuan,” ungkap Kombes Pol. Ferdiansyah
Kabid Propam itu juga menekankan agar personel memberikan pelayanan maksimal dan tidak mempersulit masyarakat dalam membuat laporan.
Selain itu, Kombes Pol. Ferdiansyah juga mengingatkan personel agar selalu bersikap sopan santun saat menjalankan tugas di lapangan.
Terkait penanganan laporan gangguan kamtibmas dari masyarakat, ia meminta agar setiap laporan dapat direspon dengan cepat, bahkan jika perlu langsung melakukan pengecekan ke lokasi yang dilaporkan.
Imbauan ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi seluruh anggota Polda Babel agar selalu profesional, humanis, dan menjunjung tinggi kode etik dalam setiap pelaksanaan tugas.
(pt/hn/rs)