Kabid Humas Polda Riau Bersama Wartawan Bagikan 10 Kursi Roda kepada Warga Kurang Beruntung

12 November 2022 - 10:17 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Bidhumas Polda Riau bersama Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR) membagikan kursi roda kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan.

Rombongan yang dipimpin Kabid Humas Polda Riau, Kombes. Pol. Sunarto dan puluhan awak media, mendatangi rumah warga yang membutuhkan bantuan kursi roda.

Rumah pertama yang mereka kunjungi adalah pasangan suami istri di Pesisir Rumbai. Suami yang dalam kondisi lumpuh, dan istri kondisi buta.

Baca Juga : Kapolda Aceh Serahkan Cenderamata Bagi Keluarga Pahlawan Kemerdekaan

Saat menerima bantuan, Edi Sucipto (70) tak mampu lagi berbicara, hanya menunjukkan mimik wajah terharu saat melihat kursi roda dikeluarkan dari kardusnya. Begitupun saat diangkat dan duduk di kursi roda tersebut.

Selanjutnya, di daerah Tanjung Datuk Pekanbaru, rombongan mengunjungi rumah papan milik keluarga Jumarianti (36) ibu dari Bukhari bocah berusia 7 tahun yang mengalami cacat fisik sejak lahir. Bukhari hanya bisa tengkurap di lantai. Meski tak mampu bicara, Bukhari amat bahagia mendapatkan bantuan kursi roda tersebut.

Kemudian bantuan kursi roda juga diberikan kepada Ayu Sasmita. Anak usia 12 tahun ini mengalami kecelakaan sepeda motor sehingga mengalami patah kaki dan tangan pada bagian kanan. Mita harus meninggalkan bangku sekolah karena kelumpuhan yang dialaminya.

Menurut Kabid Humas Polda Riau, Mita terlihat sangat senang sekali mendapat bantuan kursi ronda karena bisa kembali lagi ke sekolah. Bahkan anak perempuan itu terlihat begitu bahagia mendapatkan perhatian dan bantuan kursi roda untuk membantu meringankan beban keluarganya.

Selain itu bantuan kursi roda ini juga diterima oleh Ibu Samsinar yang berusia 70 tahun, warga jalan Sukakarya Pekanbaru. Samsinar mengalami penyakit stroke selama tiga tahun.

Tidak hanya di Pekanbaru, seorang penderita cacat kaki di Indragiri Hulu juga mendapatkan bantuan kursi roda, yang dikirimkan melalui jasa pengiriman.

Kabid Humas Polda Riau usai membagikan bantuan mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dan patut bersyukur atas kekompakan wartawan mitra Polda Riau yang menurutnya begitu besar kepeduliannya terhadap sesama.

“Alhamdulillah hari kita menyalurkan 10 buah kursi roda bagi saudara saudara kita yang membutuhkan, untuk membantu memudahkan aktivitas kesehariannya,” jelas Kabid Humas Polda Riau.

Bantuan ini menyasar kalangan masyarakat yang memiliki keterbatasan dan sangat membutuhkan bantuan, seperti usia lanjut, mengalami kelumpuhan, San anak-anak yang kurang beruntung.

"Terlebih kepada anak anak yang harus kita pompa semangatnya agar tetap bisa sekolah, karena dengan tetap bersekolah mereka akan mendapatkan bekal kehidupan yang baik nantinya,” ungkap Kabid Humas Polda Riau.

(fz/hn/um)

# RIAU

Share this post

Sign in to leave a comment